Tips Anti Galau dalam Memulai Usaha

Aku lagi galau nih....:(

Siapa nih yang lagi galau dalam menjalankan bisnis kaya yang aku alami ini? Yuk galau berjamaah , hehehhe....

Dari pada kelamaan galau, mending searching google dan nemu deh sebuah tips anti galau ala Joko Susilo. Yuk simak ajah ya, sapa tau bermanfaat buat kamu or temen/sodara/paman/bibi/dll yang membutuhkan ( hihiiiihiiii ) :


  1. Ingat tujuan usaha kita. Kata pak Joko, tujuan usaha adalah untuk mendapatkan konsumen dan menjaganya. Jadi gencarkan promosi dan beri pelayanan terbaik agar pelanggan tidak lari dan berpaling dari kita dan gak bikin galau lagi tentunya :D.
  2. Produk/Jasa yang kita jual harus yang terbaik yang bisa kita berikan. Produk/jasa yang berkualitas tinggi dan bisa diandalkan tentu tidak akan membuat pelanggan galau untuk membeli produk/jasa yang kamu jual.
  3. Lihat dari kacamata konsumen. Apapun berbaikan atau pengembangan usaha yang akan kamu lakukan jadikan pelanggan sebagai pertimbangan utama. Pandang dari sisi mereka, apa yang benar-benar mereka butuhkan.
  4. Fokus,fokus, fokus dengan usaha anda. Apapun yang sedang kamu lakukan entah itu eksperimen baru jangan lupakan usaha yang sedang kamu rintis/dirikan ya. Kata pepatah "Burung satu ekor di genggaman tangan lebih baik dari pada ribuan burung yang ada di pohon".
  5. Atur keuangan kamu dengan bijak. Jangan pernah mencampur adukan keuangan usaha dengan pribadi ya.Akibat fatalnya usaha kamu bisa bangkrut loh :-(.


Masih galau juga ?

Hemmm, berarti ada masalah nih di otak kamu hehehehehe....

Sekian dulu ya dariku. Salam kreatif selalu.

^_^

D/Fla


sumber :
www.jokosusilo.com

2 komentar:

Poskan Komentar